Kamis, 23 April 2015

Suka Duka Di Sekolah


Hai, kali ini gue mau ceritain tentang kisah gue di SMA tercinta. Gue terkadang seneng dan juga terkadang sedih sekolah di sma gue ini. Gue seneng karena ketemu temen gue dari SMP lagi jadi gue gampang buat beradaptasi dan berfotosintesis di lingkungan sekolah gue.
Terus kenapa gue sedih, karena sma gue swasta bukan negri jadi orangtua gue harus bayar biaya sekolah lebih mahal dari pada sekolah negri.

Dan lebih sedihnya lagi karena gue masuk sma jadi gue harus ketemu MOS lagi, kenapa harus ada MOS di Negara Indonesia ini !!! . Gue juga terkadang mikir kenapa seorang pelajar yang sebenarnya masuk ke sekolah untuk mencari ilmu kenapa harus dimaki-maki dan di omel-omelin walaupun gak sampe gigit bila pertama masuk ke sekolah? Mungkin nanti kalo gue kuliah pasti kena MOS lagi. Tetapi gue juga bersyukur karena hanya 3 hari gue menjalani hukuman itu. Yoi 







 


Sebenernya kata orang kalo anak nya masuk ke sekolah Swasta itu berarti anaknya itu BODOH. Mengapa dibilang bodoh? Gue juga gak tau. Tetapi karena gue sekolah di Swasta jadi gue harus membela diri, sebenarnya seorang pelajar yang masuk ke sekolah swasta bukan berarti pelajar itu bodoh, mungkin karena ia belum beruntung karena NEMnya masih kurang dari standar sekolah Negri, jadi jangan berkecil hati para pelajar yang sekolah di swasta. Apapun tempat sekolah kita itu tidak akan mengubah masa depan kita semua.Yoi

Tetapi gue juga gak menganggap rendah sekolah Negri juga. SD sama SMP gue juga di negri, Jadi gue enggak membela satu pihak tetapi gue menghargai kedua sekolah tersebut. Sebenernya gue juga seneng sekolah di SMA gue ini walaupun gue masih kelas 10 tetapi gue dapet banyak pembelajaran di sana. Gue juga bersyukur gue masih bisa sekolah walaupun di SMA Swasta. Karena mungkin masih banyak yang belum bisa sekolah karena biaya atau apapun itu yang menghambat mereka untuk masuk sekolah , Jadi selagi kita masih bisa sebaiknya kita bersyukur kepada Tuhan yang masih memberi kita kemudahan untuk sekolah.      


1 komentar:

Berilah komentar atau saran walaupun tidak dibaca sama sekali, tetapi dengan memberi komentar akan memberi motivasi untuk terus menulis dan menulis lagi.